Jumat, 26 Agustus 2016

Penyebab Harga Bawang Putih Mahal Ternyata Ini

dinas perindustrian dan perdagangan kota bogor mengungkapkan harga barang yang cepat busuk memang naik turun.

termasuk juga harga bawang putih di phasratr tradisional yang juga kebanyakan import masih terjikang tinggi.

"bawang putih memang masih tergolong tinggi harganya padahal indonesia termasuk banyak mengyang akan terjadikan bawang putih," kata kepala bidang perdagangan disperindag kota bogor mangahit sinaga kepada republika, rabu (24/2).

mangahit menterangkan di medan ialah lokasi pengyang akan terjadi bawang putih terbanyak di indonesia. hanya daja, kata dia, memang ada problem mengenai distribusi penjualan bawang putih tersebut yang menyebabkan beberapa tempat termasuk bogor menjual bawang putih import bukan dari medan.

"bawang putih di medan padahal banyak tapi mereka lebih memilih menjual atau distribusi ke malaysia alhasratnnya adalah lebih murah," ungkap mangahit.

kondisi tersebut yang menyebabkan beberapa tempat di indonesia mirip bogor, menurut mangahit banyak impor dari luar negeri. beberapa diantaranya kata dia, bawang putih banyak diimpor dari cina, korea, dan jepang.

bawang putih di bogor masih di kisaran rp 28 ribu/ kg hinggga rp 32 ribu/ kg. meskipun cuaca masih memasuki animo hujan namun itu menurut mangahit tidak terlalu berpengaruh alhasratnnya adalah tergantung cuaca dari tempat distributor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar